Marak, Scam Facebook Tutup Seluruh Akun Pengguna (Wajib Dibaca Agar Anda Tidak Tertipu)



Headline
Kabarnya Facebook tengah ‘bersih-bersih’ dan menutup seluruh akun pengguna mereka di internet? Tidak benar. Kabar yang menyebar di dunia maya itu hanyalah scam
biasa. Seperti apa?

Berdasarkan keterangan pengamat teknologi Graham Cluley di Sophos, scam itu menyebar secara luas dan meresahkan beberapa pengguna.
Pesan tersebut berbunyi, "Facebook akan menutup seluruh akun. Kami tidak dapat menangani akun pengguna yang sangat banyak ini. Sebagian besar akun lama sudah tidak aktif sehingga harus dihapus. Karenanya, jika Anda ingin akun itu tetap aktif, tolong konfirmasi aktivitas Anda. Ini adalah pemberitahuan terakhir.”

Pesan bohong itu akan memberikan link situs yang menyamar sebagai aplikasi Facebook. Seperti aplikasi scam lainnya, fenomena itu juga meminta pengguna untuk mengklik kata ‘izinkan’ yang memberikan akses kepada pelaku untuk memanfaatkan informasi pribadi pengguna. Bahkan bila pengguna telah menutup akun Facebook.

"Jika Anda takut kehilangan akun sehingga mendorong Anda membuat keputusuan buruk dan mengabulkan permohonan itu, mereka (pelaku) akan segera mengambil keuntungan dan memanfaatkan akun Anda untuk survei online atau kepentingan pihak lain,” tulis Cluley

Sumber : http://teknologi.inilah.com

2 komentar:

Anonim mengatakan...

wahhhh..
Musti ati2 ni...kalau ngak mau kena heck...
Thnks info nya bro..

Romi mengatakan...

sepp bro...semoga bermanfaat..

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...