Remaja Jerman Bobol Komputer Sejumlah Artis

Lady Gaga salah satu artis yang komputernya dibobol
CALIFORNIA - Aksi kejahatan cyber kembali mengincar artis top asal Amerika Serikat. Baru-baru ini penyanyi Justin Timberlake menjadi korban peretas asal Jerman yang sukses membobol komputer milik mereka.

Para peretas yang berjumlah dua orang tersebut sukses menerobos keamanan dua komputer Justin dan Lady Gaga setelah mereka sukses menyisipkan file melalui Trojan, yang kemudian langsung meremote sejumlah data penting seperti lagu-lagu yang belum dipublikasikan.

Dilansir melalui Telegraph, Jumat (3/12/2010), Selain menerobos mengunduh ratusan dokumen termasuk musik, mereka juga mencuri rincian kartu kredit, video, email, dan foto. Bahkan, video seks Lady Gaga kabarnya berhasil dicuri si peretas tersebut.

Mereka yang mengambil lagu dan video seks Lady Gaga, keduanya langsung mengirimkan sebuah ancaman yang berisi pemerasan dengan sejumlah uang..

Selain Lady Gaga dan Justin Timberlake, jaringan komputer milik penyanyi Kesha, juga sukses mereka bobol. Kedua peretas itu berhasil mendapatkan foto telanjang Kesha dan mencoba memeras dengan meminta uang tebusan. Namun Kesha tak memenuhi permintaan mereka.

Hingga saat ini, peretas tersebut sudah sukses membobol sekira 50 artis top yang kebanyakan dari negeri Paman Sam.

Saat ini Dua peretas tersebut, masing-masing berusia 17 dan 23 tahun, berasal dari Duisburg, Jerman, berhasil ditangkap dan mengakui perbuatannya kepada polisi. Ancamannya pun tidak main-main, sejumlah denda besar dan kurungan bakal menanti dua remaja tanggung tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...