Jurus Membobol Windows Phone 7 Diumbar

Jurus Membobol Windows Phone 7 Diumbar



Jakarta - Baru juga melenggang, Windows Phone 7 harus pasrah menjadi korban jailbreak. Jurus untuk membobol sistem operasi mobile besutan Microsoft tersebut bahkan langsung diumbar di ranah maya.

Adalah Chevron WP7 yang diklaim menjadi tools pertama yang dibuat para pengoprek untuk membedah Windows Phone 7. Aplikasi ini diciptakan oleh tiga sekawan: Rafael Rivera, Long Zheng dan Chris Walsh.

Para pembuat Chevron WP7 mengaku membuat aplikasi ini untuk memberikan akses kepada pengguna atau developer agar bisa menyusupkan aplikasi pihak ketiga tanpa harus dipersulit dengan persyaratan di market place Windows Phone 7.

Meski mengandung unsur pemaksaan di dalam prosesnya, namun aktivitas jailbreak ini diklaim aman alias tidak akan sampai merusak OS tersebut.

"Proses unlock yang berjalan nantinya tidak akan mengubah atau merusak sistem operasi ponsel Anda," demikian pesan yang disampaikan pada aplikasi tersebut, dikutip detikINET dari ZdNet, Jumat (26/11/2010).

Saat ini Microsoft hanya memungkinkan pengembang yang sudah teregistrasi untuk membuka kunci ponsel yang terbenamkan Windows Phone 7 untuk keperluan menguji aplikasi. Namun dengan hadirnya tools macam Chevron WP7 artinya developer bisa mengambil jalan pintas

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...